KATA KATA MUTIARA UNTUK IBU Edisi Terbaru

Kata mutiara adalah rangkaian kata kata yang tersusun indah, berisi motivasi, curahan hati dan ada pula yang berisi nasehat. Kata mutiara juga bisa ditujukan untuk orang-orang tersayang dan tidak sedikit pula kata kata mutiara yang dibuat untuk ibu, seseorang yang paling berarti dalam hidup kita.
Kata-kata mutiara dapat anda dapatkan di beberapa media cetak, media sosial maupun di beberapa situs di internet. Beberapa orang juga senang membuat kata-kata mutiara untuk mengungkapkan isi hatinya, baik tentang keadaan hatinya yang sedang sedih, tentang cinta, persahabatan dan tentang orang – orang yang dikasihinya, seperti ibu. Cinta ibu memang cinta yang sejati dan kasih sayangnya sangat tulus tiada henti, hal ini membuat kata-kata mutiara untuk ibu banyak dibuat oleh para sastrawan atau seseorang yang sangat menyayangi ibunya. Berikut ini adalah beberapa contoh kata mutiara yang ditujukan untuk ibu berikut penjelasan maknanya :

KATA KATA MUTIARA UNTUK IBU

-  Ibu, kaulah malaikat tak bersayap
Makna dari kata mutiara tersebut adalah :
Ibu adalah orang yang mempunyai sifat menyayangi, selalu menjaga dan melindungi anaknya, berusaha yang terbaik buat anaknya, setiap waktu, seperti tak pernah lelah, selalu ada di saat apapun, itulah mengapa ibu sering digambarkan sebagai sosok malaikat yang tidak bersayap.

-  Tuhan, panjangkan umurnya, agar aku bisa membahagiakannya
Kata mutiara ini mengandung doa seseorang yang mungkin belum bisa membahagiakan ibunya sehingga memohon kepada Tuhan agar ibunya diberi umur panjang sehingga dia mempunyai kesempatan untuk bisa membahagiakannya.

-  Tak ada cinta sejati di dunia ini selain cinta ibu kepada anaknya
Makna kata mutiara ini adalah tentang kasih sayang ibu, mungkin kita bisa mencintai orang lain seperti pacar kita, sahabat kita namun mereka justru sering menyakiti kita, bahkan ketika kita jatuh, kadang mereka justru mencampakan kita, lain dengan ibu, apapun keadaan kita, beliau akan terus menjaga, melindungi dan menemani kita.

-  Boleh saja kamu belum bisa membuatnya bahagia, tapi jangan sampai kau sakiti hatinya, Ibu I Love You
Dalam kata mutiara ini, kita disarankan untuk tidak sampai menyakiti hati ibu kita, belum bisa membahagiakan mungkin tidak apa-apa, namun jangan sampai kita membuat ibu terluka. Ungkapan selanjutnya adalah ungkapan cintanya pada ibu

-  Kasih ibu tulus tiada henti
Makna kata mutiara ini adalah tentang kasih ibu yang tiada henti, sejak kita di kandungan, lalu kita menjadi anak kecil, hingga kita dewasa, kasihnya tetap ada, sehingga dikatakan bahwa kasih sayangnya tiada henti

- Tak ada semua ini tanpa ibu, terima kasih ibu
Kata mutiara ini menceritakan jasa seorang ibu, mungkin saja kita bisa sukses, kita bisa menjadi pribadi yang baik itu semua berkat doa seorang ibu, berkat beliau juga yang telah menjaga kita hingga saat ini.

-  Air susu Ibu, tak ada yang mampu mengganti kebaikannya
Kata mutiara ini lebih ke kasih sayang ibu berua air susu ibu, yang terus beliau berikan pada anaknya, sejak lahir hingga umur 2 tahun lebih,  zat-zat kaya manfaat diberikan ibu melalui ASInya yang akan bermanfaat hingga kita dewasa

- Ibu,pengorbananmu begitu besar, sejak aku di rahimmu hingga aku terlahir dan besar seperti saat ini
Kata mutiara tersebut menceritakan tentang pengorbanan seorang ibu sejak mengandung, melahirkan dan membesarkan anaknya, pengorbanan yang sangat besar

-Ibu, satu-satunya makhluk yang mulia, hingga Tuhan letakkan surga di bawah kakinya
Kata mutiara ini menggambarkan betapa mulianya seorang ibu, sehingga Tuhan memberikan posisi yang mulia, yakni di bawah kakinyalah surga, yang mengandung arti, jika kau ingin masuk ke surga maka kau harus memuliakan ibumu terlebih dahulu

-  Dialah ibu, yang tak pernah lelah menjagamu
Kata mutiara ini mempunyai makna bahwa ibu adalah orang yang tak kenal lelah menjagamu, sejak mengandungmu, melahirkan dan membesarkanmu. Bahkan saat sudah jauhpun doanya yang menjagamu, itu sebabnya kita harus berbakti kepadanya.

- Tak ada nikmat Tuhan yang turun pada seorang yang durhaka pada ibunya
Makna dari kata mutiara ini adalah saran bagi kita agar tidak durhaka pada ibu, karena Tuhan tidak akan memberi nikmat pada orang yang durhaka kepada ibu, bahkan jika kamu sampai durhaka Tuhan akan sangat marah dan bisa jadi hidupmu tidak akan tenang.

-  Ibu adalah orang pertama yang bahagia jika kau sukses dan orang pertama yang memelukmu saat kau jatuh
Makna dari kata mutiara ini adalah bahwa seorang ibu akan selalu berada di samping anaknya, baik dalam keadaan senang atau sedih, pelukan ibu juga menenangkan anaknya, dialah orang yang selalu menjagamu di saat apapun.

- Hamil dan melahirkan adalah satu hal yang begitu berat, dan ibulah yang sanggup melakukannya
Kehamilan dan melahirkan anak adalah sesuatu yang sangat berat, rasa sakit melahirkan juga sesyatu yang berat, tapi ibu tetap bisa melakukannya dengan besarnya rasa sayang pada anaknya.

- Ibu, kasih sayangmu begitu tulus, hingga Tuhan hanya memberikan rahim di perutmu
Makna kata mutiara ini adalah bahwa kasih sayang yang besar seorang ibu hingga Tuhan memberikan rahim di perutnya untuk membesarkan janin yang ada di perutnya dengan kasih sayang

- Ibu, 9 bulan di rahimmu bukan waktu yang sebentar, tapi kau terus menjagaku
9 bulan selama mengandung bukan waktu yang sebentar, saat itu pula ibu harus menjaga makan, minum susu, kontrol setiap bulan hanya untuk menjaga janinnya, di situlah kasih sayangnya nampak seblum kita dilahirkan

- Ibu, hanya senyummu yang bisa menenangkanku, di saat paling jatuh pun
Senyum ibu memang bisa menenangkan seseorang yang sedang gundah, saat dalam kondisi khawatir, jika ibu sudah bilang tidak apa apa dengan senyum, seorang anak pasti menjadi lega.

-  Tuhan jauhkan aku dari perilaku yang membuat air mata ibu jatuh
Kata mutiara ini mengandung doa seorang anak pada Tuhan, dia tidak ingin berbuat yang menaykiti hati ibunya, dia meminta pada Tuhan agar melindunginya dari perbuatan yang bisa membuat ibunya sedih kemudian menangis.

-  Kau belum bisa mengerti kasih ibu sepenuhnya hingga kau menjadi seorang ibu
Banyak anak yang belum bisa mengerti kasih sayang ibu pada anaknya hingga ada ungkapan, kau tidak akan mengerti besarnya kasih sayang ibu sebelum kau menjadi ibu, karena memang menjadi itu berat, emski hanya di rumah saja, namun pekerjaan itu sungguh berat dan mulia.

-  Kemarahan ibu pada anaknya selalu beralasan kasih sayang tanpa dendam
Semarah apapun seorang ibu pada anaknya, tidak mungkin beliau dendam, mungkin saja orang lain bisa marah kepadamu dan menyimpan dendam, tapi tidak dengan ibu, dia akan selalu menyayangi anaknya dalam keadaan apapun.

Ibu, tak pernah makan sebelum aku makan, tak pernah tidur sebelum aku tidur, semoga aku bisa membahagiakanmu
Kata mutiara ini menggambarkan tulusnya kasih sayang ibu, hingga beliau tidak akan makan sebelum anaknya makan dan terus menjaganya anaknya sampai anaknya tidur, baru beliau bisa tidur.

-  Sampai kapanpun, kamu takkan bisa membalas kasih ibu
Kata mutiara ini menjelaskan besarnya jasa ibu kepada kita hingga kita tak bisa membalasnya, sejak dalam kandungan, melahirkan dan menjaga kita hingga saat ini, sangat besar pengorbanannya, itu mengapa bisa dikatakan kita takkan bisa membalas jasanya.

-  Kasih ibu tiada henti sejak matahari belum terbit hingga matahari terbenam, kasihnya tetap mengalir
Kata mutiara ini menggambarkan pengorbanan ibu yang menjaga kita sejak pagi hingga malam, seperti itu setiap harinya hingga kita besar, sehingga kita harus berusaha menjaganya dan membahagiakannya, membalas kasih sayangnya dengan sempurna mungkin tidak akan bisa, tapi setidaknya kamu tidak membuatnya sedih.

-  Jadikan ibu, orang yang paling mulia di hatimu
Kata mutiara ini menyarankan kita memuliakan ibu, karena beliau sangat besar jasanya, beliau yang selalu mendoakan kita dan menjaga kita hingga besar.

-  Ibu, engkaulah wanita terhebatku
Ibu adalah wanita terhebat, beliau sanggup mengandung kita, melahirkan kita, menjaga kita hingga kita besar, semua adalah perjuangan yang sangat besar. Seorang ibu selalu memperhatikan aa yang ada di sekitar anaknya, agar dia tidak terjatuh dan selalu ceria, di setiap makanan yang disajikan pun ibu selalu perhatian melebihi istrimu kelak jika kau sudah menikah, itulah mengapa dikatakan ibu adalah wanita terhebat.

-  Ibu, jauh dekat engkau, kasih sayangmu tetap terasa
Saat ibu dekat kasih sayangnya sangat terasa, dengan menyediakan makanan, merawat kita dan semua perhatiannya kepada kita, saat beliau jauh, tetap saja masih terasa, dalam telepon pasti mengingatkan makan dan mendoakan kita, itulah besrnya kasih sayang ibu.

-  Jangan durhaka padanya karena darahmu, dagingmu dan air susunya ada dalam tubuhmu
Kata mutiara ini menyarankan kita agar tidak durhaka pada ibu, karena sejak dalam kandungan ibu sudah rela berkorban untuk anaknya, apalagi setelah melahirkannya, merawat anak ada sesuatu yang sangat melelahkan, namun ibu tetap melakukannya dengan tulus.

-  Masakan ibu selalu enak, bagaimana tidak ? bumbu utamanya saja kasih sayang
Kata mutiara ini menggambarkan betapa besar kasih sayang ibu, di manapun, termasuk saat memasak makanan untukmu, kasih sayangnya menjadikan masakannya selalu enak. Jika anda sudah menikah, mungkin masakan istrimu juga enak, tapi akan ada satu saat kamu merindukan masakan ibu yang penuh dengan cinta.

-  Biarkan ibumu tersenyum melihat akhlakmu dan jangan biarkan beliau terluka karena perbuatannmu
Kata mutiara ini menyarankan agar kita selalu berbuat baik agar ibu senang melihatnya bukan sebaliknya, membuat beliau terluka karena perbuatanmu yang sangat buruk.

-  Ibu, kata-katanya penuh dengan doa yang ijabah, muliakanlah ibumu hingga Tuhan memuliakanmu
Kata mutiara ini menyarankan kita untuk memuliakan ibu kita, karena dengan begitu Tuhan akan memuliakanmu juga. Kata kata ibu adalah doa, aminkan setiap doanya dan berusahalah teru berbakti kepada ibu.

Demikian beberapa kata mutiara untuk ibu berikut penjelasannya, selamat menikmati kata kata mutiara untuk ibu,semoga bermanfaat.