Kata Kata Mutiara Pernikahan Edisi Terbaru

Kata kata mutiara pernikahan sangat dibutuhkan pada saat Anda merencanakan pernikahan Anda. Sekarang ini banyak sekali undangan pernikahan yang dibuat unik dan menarik agar mendapatkan perhatian dari si penerima undangan sehingga mereka akan bersemangat untuk menghadiri acara pernikahan sang pasangan pengantin. Yang pasti, di dalam undangan pastinya ada foto-foto pre-wedding yang bisa membuat kartu undangan lebih menarik. Tapi, disamping itu, Anda juga dapat menuliskan atau mencantumkan kata-kata mutiara yang unik dan bermakna di kartu undangan perikahan Anda sehingga kartu pernikahan Anda menjadi lebih menarik lagi. Sebenarnya, kata-kata mutiara yang dapat memberikan makna lebih saat dibaca akan sangat penting untuk disampaikan kepada pasangan Anda atau kepada orang-orang terkasih Anda. Jadi, kalau kebetulan saat ini Anda sedang mencari kata kata mutiara pernikahan untuk dituliskan di undangan pernikahan Anda atau untuk disampaikan kepada pasangan Anda saat acara pernikahan nanti, mari kita simak kata-kata mutiara di bawah ini.
Kata Kata Mutiara Pernikahan, merangkai kata untuk pernikahan

  1. Kata-Kata Mutiara Pernikahan dengan Bahasa Indonesia
Ada banyak sekali kata-kata mutiara untuk pernikahan Anda yang tertulis dengan bahasa Indonesia. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • “Pernikahan itu tentang menemukan orang yang tepat, bukan tentang umur”
Kata-kata diatas sangat pas untuk menggambarkan keadaan dimana Anda sudah benar-benar menemukan cinta sejati Anda. Menemukan cinta sejati tidak semudah membalikkan telapak tangan karena cinta sejati benar-benar harus menjadi belahan jiwa Anda untuk selamanya. Jadi, tidak masalah pada umur berapa Anda menemukan cinta sejati. Selama Anda yakin bahwa orang yang akan Anda nikahi dapat menjadi pasangan hidup yang baik untuk Anda dan Anda benar-benar mencintainya sepenuh hati, sudah dapat dipastikan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat untuk menemani hidup Anda selama-lamanya.

  • “Cinta Adalah Kegilaan Sementara yang Dapat Disembuhkan oleh Pernikahan”
Kutipan kata-kata indah diatas ditulis oleh Ambrose Bierce. Kata-kata tersebut benar-benar indah dan bermakna. Anda pasti pernah mengalami rasanya tergila-gila cinta oleh pasangan Anda. Jika Anda tidak tergila-gila padanya, mana mungkin Anda saat ini mau menikah dengannya? Benar atau tidak? Ya, tergila-gila pada pasangan atau dimabuk cinta oleh pasangan Anda pastilah hal yang wajar jika Anda dan pasangan Anda sudah benar-benar saling mecintai dan tidak dapat hidup tanpa satu sama lain. Oleh karena itu, dari pada dimabuk cinta terus, sahkanlah hubungan Anda dalam pernikahan. Pernikahan dapat menjadi “obat” kegilaan Anda. Anda akan kuat berdua mengarungi bahtera pernikahan apabila pondasi cinta Anda berdua sudah kuat seperti sekarang ini.

  • “Pernikahan yang Bahagia Membutuhkan Pengorbanan yang Tak Berujung”
Kata-kata mutiara di atas tentu saja sangat betul sekali. Di dunia ini tidak ada sesuatu yang indah yang dapat diraih tanpa pengorbanan. Salah satunya jelas pernikahan. Jika anda tidak mau berkorban, pernikahan Anda pasti tidak akan bahagia. Pada saat Anda menikah, Anda akan mempunyai pasangan hidup. Jika Anda seorang pria, Anda akan mempunyai tanggung jawab untuk membahagiakan istri Anda. Itu harus Anda lakukan baik dari segi finansial, moril, materiil, and lain-lainnya. Yang ada di hadapan Anda itu istri Anda. Dia yang akan mengandung dan melahirkan serta membesarkan anak-anak Anda. Maka, Anda harus berkorban agar istri Anda selalu bahagia. Tentu saja pengorbanan Anda ini dalam bentuk menahan emosi, bekerja keras dan lain-lain. Jika Anda seorang wanita, Anda akan mempunyai tanggung jawab untuk membahagiakan suami Anda. Suami Anda akan menjadi Imam di keluarga kecil Anda dan Anda harus menghormati dan menyayanginya sepenuh hati Anda. Tidak akan ada pernikahan yang bisa berhasil tanpa pengorbanan dan jika Anda mencintai pasangan Anda sepenuh hati, pastilah Anda mau berkorban untuknya.

  • “Bahagia Adalah Disaat Pasangan yang Saling Mencintai Duduk di Pelaminan”
Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat Anda dan orang yang Anda cintai duduk bersama di pelaminan adalah saat yang paling membahagiakan. Di sebelah Anda akan duduk orang yang sangat Anda cintai dan yang akan menemani hidup Anda selama-lamanya. Maka dari itu, apabila Anda sudah yakin jika orang yang berpacaran dengan Anda adalah orang yang tepat untuk dapat menemani hidup Anda selama-lamanya, maka tidak akan ada alasan lagi untuk menunda pernikahan Anda. Jika Anda yakin bahwa orang yang akan Anda nikahi dapat menjadi pasangan hidup yang baik untuk Anda dan Anda benar-benar mencintainya sepenuh hati, sudah dapat dipastikan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat untuk menemani hidup Anda. Anda akan menjadi pasangan suami istri dan tentu saja itu akan menjadi hal yang sangat membahagiakan untuk anda berdua. Tidak akan ada lagi yang memisahkan Anda berdua kecuali takdir kematian. Anda akan tak terpisahkan selama-lamanya.

  • “Pernikahan Adalah Hadiah Dari Tuhan”
Sudah pasti pernikahan adalah sebuah hadiah yang sangat indah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Tuhan telah memberikan kita pasangan hidup yang sangat mencintai kita dan akan berkorban untuk kita. Oleh karena itu tidak seharusnya pernikahan kita sia-siakan. Ingat, Tuhan telah sangat baik kepada kita dengan memberikan kita pasangan hidup yang kita sangat cintai. Maka dari itu, jangan sia-siakan pernikahan Anda. Anda telah menemukan orang yang dapat menjadi pasangan hidup yang baik untuk Anda dan Anda benar-benar mencintainya sepenuh hati. Jadi, hargailah nilai-nilai pernikahan dan setialah pada pasangan Anda selamanya.

  1. Kata-Kata Pernikahan dengan Bahasa Inggris
Ada banyak juga kata-kata mutiara untuk pernikahan Anda yang tertulis dengan bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • “When You Realize You Want to Spend the Rest of Your Life with Somebody, You Want the Rest of Your Life to Start As Soon As Possible.”
Kata-kata diatas diambil dari cuplikan film “When Harry Met Sally” yang dirilis pada tahun 1989 dan dibintangi oleh Meg Ryan dan Bill Crystal. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, maka kata-kata diatas dapat diartikan “Saat Anda sadar Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda dengan sesorang, Anda pasti ingin sisa hidup Anda dimulai secepatnya”. Ya, sangat indah bukan? Menemukan cinta sejati tidak semudah membalikkan telapak tangan karena cinta sejati benar-benar harus menjadi belahan jiwa Anda untuk selamanya. Maka dari itu, pada saat Anda telah menemukan cinta sejati Anda, Anda pasti ingin untuk segera menikah dengannya dan menghabiskan hidup bersama selama-selamanya, bukan? Ya, pada saat Anda benar-benar mencintainya sepenuh hati, sudah dapat dipastikan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat untuk menemani hidup Anda selama-lamanya. Kata-kata dari film “When Harry Met Sally” ini benar-benar pas untuk dituliskan di atas undangan pernikahan Anda atau disampaikan kepada pasangan Anda pada saat acara pernikahan.

  • A Happy Marriage is the Union of Two Forgivers”
Kata-kata diatas jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti “pernikahan yang bahagia adalah bersatunya dua orang pengampun. Ya, dalam menjalani sebuah hubungan, pastilah ada saat dimana salah satu atau kedua orang dalam hubungan itu berbuat kesalahan. Kesalahan-kesalahan tersebut tentu dapat melukai hati dan perasaan pasangannya. Namun, pasangan yang baik dan pengertian akan dapat memahami kesalahan pasangannya dan mencintainya lagi dengan sepenuh hatinya. Oleh karena itu, pernikahan yang bahagia adalah bersatunya dua orang pengampun. Ya, saat Anda sudah tahu bahwa pasangan Anda mempunyai kekurangan dan banyak melakukan kesalahan namun Anda masih bisa memaafkannya, sudah dapat dipastikan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat untuk menemani hidup Anda selama-lamanya.

  • “A Successful Marriage Requires Falling in Love Many Times, Always with the Same Person”
Kata-kata mutiara di atas ditulis oleh Mignon McLaughlin. Apabila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, kata-kata tersebut bermakna “pernikahan yang sukses membutuhkan berkali-kali jatuh cinta, namun pada orang yang sama”. Ya, tentu saja untuk menjalani pernikahan yang bahagia dan langgeng, Anda harus jatuh cinta berkali-kali kepada pasangan Anda. Pada saat Anda merasa sangat bosan dan kesal pada pasangan Anda, ingatlah saat-saat pertama Anda bertemu dengannya. Ingatlah hal-hal konyol dan lucu yang membuat Anda jatuh cinta kepadanya. Maka, Anda akan kembali mencintainya seperti sedia kala. Ingat, dalam menjalani sebuah hubungan, pastilah ada saat dimana salah satu atau kedua orang dalam hubungan itu berbuat kesalahan. Tetapi, apabila Anda mencintai pasangan Anda dengan sepenuh hati, pasti Anda akan memaafkan pasangan Anda dan Anda akan hidup bahagia berdua sepanjang hayat Anda. Ingat, kita harus bersyukur karena kita mempunyai pasangan hidup yang kita sangat cintai. Maka dari itu, jangan sia-siakan pernikahan Anda. Kata-kata mutiara ini dapat memberikan makna lebih saat dibaca akan sangat penting untuk disampaikan kepada pasangan Anda atau kepada orang-orang terkasih Anda.

  • “The Secret of Happy Marriage is an Endless Love”
Kata-kata mutiara di atas apabila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, kata-kata tersebut bermakna “Rahasia dari pernikahan yang bahagia adalah cinta yang tak berujung.” Kata-kata mutiara ini dapat memberikan makna lebih saat dibaca akan sangat penting untuk disampaikan kepada pasangan Anda atau kepada orang-orang terkasih Anda. Ya, tentu saja dalam menjalani bahtera tangga, Anda akan dihadapkan oleh banyak halangan dan hambatan. Namun, Anda harus tetap setia dan hormat kepada pasangan Anda. Memang benar jika rahasia dari pernikahan yang bahagia adalah cinta yang tak berujung. Jika Anda mempunyai batas cinta terhadap pasangan Anda, itu akan sangat berbahaya. Cinta Anda kepada pasangan Anda seharusnya tak berujung. Di dunia ini tidak ada sesuatu yang indah yang dapat diraih tanpa pengorbanan. Salah satunya jelas pernikahan. Jika anda tidak mau berkorban, pernikahan Anda pasti tidak akan bahagia. Karena itu, cintailah pasangan Anda dengan sepenuh hati dan apa adanya sehingga di dalam hati Anda, Anda akan benar-benar mencintainya dan tidak akan bisa hidup tanpanya. Ingat, tidak akan ada pernikahan yang bisa berhasil tanpa pengorbanan dan jika Anda mencintai pasangan Anda sepenuh hati, pastilah Anda mau berkorban untuknya.


Anda telah membaca kata-kata mutiara pernikahan untuk dituliskan di undangan pernikahan Anda atau untuk disampaikan kepada pasangan Anda saat acara pernikahan nanti seperti diatas. Pilihlah yang paling Anda sukai dan bahagiakanlah pasangan Anda. Terima kasih.